Sabtu, 19 September 2015

Acha Travel (Usaha yang sudah berjalan selama 5 tahun)

     



Acha travel adalah salah satu usaha yang bergerak dalam dunia travel agent. Usaha ini di dirikan sekitar 5 tahun yang lalu di Pangkalpinang sama dengan lokasi acha travel sekarang. Usaha ini terbentuk oleh teman sekawan antara jay (CEO) dan temannya. Kemudian berkembang menjadi usaha keluarga. Karena usaha ini modal awalnya adalah meminjam dengan anggota keluarga sebesar 20 juta akhirnya berkembang dan maju dengan manajemen dari keluarga pula. 
     Pada awalnya , Acha travel ini hanya melayani order melalui sms/telpon saja. Namun karena berkembang akhirnya acha travel ini membuka counter. Sehingga memudahkan bagi costumer untuk mendaptkan produk acha travel ini. Kemudian strategi awal dari acha travel ini adalah membangun relasi ke kantor-kantor dan teman-teman terdekat saja. Namun akhirnya dari situ lah mereka mendapat pelanggan setia. Dan hal itu sangat memudahkan acha travel untuk semakin maju. 
     Kini acha travel sudah membuka  2 cabang yaitu di kecamatan Girimaya dan Komplek timah pasir garam. Dengan karyawannya 5 orang. Dalam pembagian hasil pula berbagi rata antara karyawan dan penanam saham.tentunya suatu usaha pasti ada pasang surut, di acha travel juga memilki berbagai masalah intern lah diantaranya perputaran anatara modal dan hasil yang sering keliru. Namun tidak menjadikan axcha travel untuk bangkrut tapi tetap jalan hingga sekraang. Dan bebenah diri untuk menjadi yang lebih baik demi mempertahankan usaha travel hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar